ABOUT AUTHOR

Responsive Ad

Khusus untuk bagian LCD Laptop

Assalaamu'alaikum
     Lanjut yang kemarin ya, yg belum tahu sebelumnya silahkan buka situs web sebelumnya ...

     LCD Laptop... Adalah komponen yang sangat berbahaya. Maksudnya ialah jika terjadi goresan atau retak atau patah, maka ya sudah. Soalnya, LCD laptop tidak bisa di garansi. Makanya ketika mau merakit harus berhati-hati dan teliti.

     Nah langsung saja...


     Tahu nggak, itu apa? Itu LCD laptop. Lho, warnanya kok putih? Hahaa, itu LCD bagian belakang, memang warnanya putih. Baru tahu yaa? Awalnya, sih saya kaget dan baru tahu kalau LCD bagian belakang tu putih. Kalau LCD bagian depan tu warnanya baru hitam, nih lihat yaa :










Hitam kan?

















Cara memasang atau menghubungkan kabel LVDS dengan LCD laptop harus dengan hati-hati, karena tidak mudah.

     Cara menghubungkannya harus ditekan sampai tidak ada rongga lagi. Tetapi, jika masih ada, maka nanti akan seperti pengalaman saya waktu awal merakit laptop, yaitu layar laptop tidak kelihatan/redup. Jadi, harus dibongkar lagi dah :v ...



     Nah, cara melepaskan kabel LVDS dari LCD laptop harus dengan hati-hati juga. Cara melepaskannya dari samping bukan seperti ingin mengambil doubletip.
     Hayoo, pasti kalian para Readers heran kan? Apa itu yang dipakai jari tangan kiri saya, ya kan? Itu namanya lupa dah :v namanya susah, sebut aja Sarung Jari :'v ... Sarung Jari ini membantu supaya ketika memegang LCD laptop tidak ada cap jari.


Sekian dari saya, ini sudah cukup...
Mohon maaf jika ada kesalahan ketik...
Terima kasih yang sudah mau membaca sampai selesai atau hanya sampai setengah atau hanya membaca pada judulnya doang, tapi terima kasih :'v ...

Wassalaamu'alaikum Wr.Wb.

Post a Comment

0 Comments