ABOUT AUTHOR

Responsive Ad

Obat Cacing Untuk Kucing

Assalamu 'alaikum WR WB

        Halo semuanya, sudah lama saya tidak membuat artikel lagi karena saya dah kelas 9 jadinya banyak tugas, tugas membuat madinglah, ppt lah, apalagi dalam pelajaran IPA pasti disuruh membuat benda yang aneh-aneh :'v ...
     Ok, kembali ke topik. Judul yang saya berikan yaitu "Obat Cacing Untuk Kucing" , jadi intinya saya harus menjelaskan tentang obat cacingnya itu apa dan sebagainya. Kalian punya kucing tidak ? Sangat disayangkan kalau tidak punya kucing karena kucing itu lucu dan imut sekali seperti kucing saya, hehehe...
     
    Kalian pasti bertanya, mengapa kucing bisa cacingan ? Karena, kucing sering makan sampah kali, atau bisa juga dari induknya seperti menular gitu lewat larva... Bisa juga karena kita lho, seperti kandang jarang dibersihin, tempat BAB kucing jarang dibersihin, tempat makan minum jarang dibersihin, dll...






     Saya mau cerita, beberapa yang lalu saya punya kucing ( sampai sekarang masih punya ), kucingnya ada 3, yaitu Loren induknya, Junior anak ke-1, dan Cheppie anak ke-2 . " Waktu si Junior membuang kotorannya, ternyata di dalam kotorannya itu ada cacing, ya cacing gelang ( panjangnya sejari kelingking dan pastinya, warnanya putih ). Cacingnya ada 4 dan masih hidup. Dan waktu Junior muntah, ada cacing gelang keluar. " Cerita ibu saya. Lalu, kami sekeluarga mencari informasi tentang obat cacing untuk kucing di internet dan ternyata dapat. Lalu, kakak saya membelinya di Apotik, dan malamnya ibu saya memberi obat itu kepada semua kucing saya. Dan besok harinya, si Junior membuang kotorannya dan terdapat cacing gelang yang banyak sampai saya tidak bisa menghitungnya lagi ( Untungnya cacingnya dah mati, obatnya ampuh ), dan kucing saya si Cheppie pun juga membuang kotorannya dan terdapat cacing itu juga tapi hanya 4 ( sepertinya sih 4 atau 2, ga tau juga sih ) dan dah mati, ya Alhamdulillah cacingnya dah mati dan kucing-kucing saya termasuk si Junior gembira kembali dan lincah kembali karena sebelumnya dia sering tidur terus karena cacing gelang, tapi kucing saya yang Loren kurang tahu karena saya sampai sekarang tidak pernah lihat pas Loren membuang kotorannya.



     Dan obatnya itu adalah obat untuk manusia, yaa Combantrin .




    Combantrin Pirantel Pamoet, untung ada ini kalau tidak gimana coba untuk mengobati kucing kita yang sedang sakit cacingan ? Cari obat untuk kucing aja susah apa lagi cari dokternya, ya tidak ?

     
     Kalian bisa mendapatkan obatnya di Apotik, bilang aja "Bu/Pak, ada Combantrin ?" Lalu Bu/Pak itu memberi ke kita dan harganya hanya 16.000 Rupiah ...




Cara Memberinya : 
 - Untuk anak kucing cukup saja 0,5 cc/ml
 - Untuk kucing dewasa cukup saja 1 cc/ml

Kalian bisa memberinya dengan sendok obat yang ada tanda ukuran seperti 2,5 ml dan 5 ml gitu, kalau ga ada tandanya ya silahkan kalian takar sendiri yaa...








     Cukup sekian cuma itu saja yang bisa saya sampaikan,
Semoga bermanfaat dan jika ada kesalahan kata mohon maaf,

Wassalamu 'alaikum WR. WB.

Post a Comment

4 Comments

  1. Assalamu'alaikum Wr.Wb. kk, pas mau d kasih combatrin kucing perlu di puasakan dlu gk?

    ReplyDelete
  2. Assalamu'alaikum Wr.Wb. kk, pas mau d kasih combatrin kucing perlu di puasakan dlu gk?

    ReplyDelete
  3. Kucing aku juga ngalami sedih rasanya mpe ada yg mati, nga ngerti kalo dia cacingan

    ReplyDelete
  4. Makasih ya de informasi nya berguna banget nih ...

    ReplyDelete